Gapapa kan …


Gapapa …

Kata berjuta makna yang tersirat
kata jitu dikeluarkan untuk menutup lembaran abu,
pernah kamu bilang gapapa ?






ketika kamu diem,
hey, ko diem sendirian gitu ?
gapapa
ketika bete,
kenapa sih bete terus dari tadi ?
gapapa
ketika bengong,
ih ko bengong sih, mikirin apa ?
euh.. gapapa
ketika berubah dari biasanya,
ko sekarang kamu beda sih ada apa ?
oh ya ? gapapa
bahkan ketika kamu nangis,
hey kamu ko nangis, cerita dong ?
gapapa
Hmm .. Bener ngga sih ? kalo Dibalik kata gapapa
Sebenarnya kamu ingin bercerita
Kamu ingin buka suara
Apa yang dialami,
Apa yang terjadi
Dan apa yang kamu rasakan
Termasuk aku
Tapi semua .. perihal waktu
Jangan paksa yah untuk mengeluarkan kata-kata
Selain kata gapapa
Aku hanya ingin tenang dengan diriku,
Belajar berdamai dengan diri sendiri
Dan aku bercerita ketika aku siap
Oh ya … aku ingin bercerita pada orang yang tepat
Yang mau mendengar bukan untuk dibongkar
Memahami bukan untuk dihakimi
Bersama mencari solusi bukan menyalahkan kondisi
Aku harap itu kamu,
Kamu yang menjadi tempat ceritaku, gapapa kan ?


Komentar