Rasakan sensasi seperti naik puncak gunung Ciremai

Hay sobat bloger..
Siapa nih yang suka travelling naik gunung ?
Nah bagi kalian yang suka hobi ini, tidak ada salahnya sobat mengunjungi objek Wisata 1001 Tangga, di desa Pesawahan kecamatan Pasawahan kabupaten Kuningan. Di objek wisata yang baru dibuka pada awal Maret 2017 silam  ini, sobat bloger tidak hanya menikmati keindahan alam, namun juga merasakan sensasi seperti naik ke puncak Gunung Ciremai.



Wisata 1001 Tangga, berlokasi di desa Pasawahan kecamatan Pasawahan kabupaten Kuningan. Objek wisata ini dibuka untuk umum sejak 1 April 2017, tempat ini juga termasuk wilayah taman nasional gunung Ciremain dan memiliki luas dua kilometer kali satu kilometer.

Tempat ini berawal dari pola pikir masyarakat untuk mengelola alam, maka terbentuklah wisata 1001 tangga ini. Meski termasuk wisata baru, tempat ini telah banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota, sekitar seratus orang pengunjung per hari mendatangi lokasi ini.

Tarif masuk ke lokasi wisata ini, sobat hanya merogoh kocek sebesar sepuluh ribu rupiah per orang. Tempat ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alamnya, namun juga sobat akan diajak menaiki 1001 tangga sobat blogger dan merasakan sensasi naik ke puncak gunung Ciremai. Untuk sampai dipuncak wisata ini anda hanya membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 10 menit, sesampainya dipuncak wisata ini, sobat akan melihat gunung Ciremai dengan jelas, selain itu sobat juga akan melihat keasrian kota Cirebon.

Meski masih dalam tahap pembangunan, tempat wisata ini telah terdapat fasilitas yang dapat sobat gunakan seperti toilet, saung, warung yang menawarkan minuman dan berbagai pilihan makanan. Untuk menambah kenyamanan, sobat juga dapat mencoba ayunan dengan berbagai pilihan warna yang menarik. Selain sebagai objek wisata, tempat ini juga dapat dijadikan area camping, camping dikenakan tarif sebesar sepuluh ribu per orang.          
                                                                        
Di lokasi ini pula terdapat dua benda yang dikeramatkan, yaitu Situs Batu Singa dan Makam Buyut Keramat. Kedua benda tersebut berada di puncak wisata.



Untuk pengelolaan wisata ini, telah terorganisir, dan dilakukan secara sukarela oleh warga sekitar dan bekerja sama dengan taman nasional gunung ciremai.


Tempat ini rekomendasi banget bahan tulisan blog kalian.
Ayo kunjungi wisata 1001 tangga dan rasakan sensasi naik puncak gunung ciremai.



Komentar