Tuhan memiliki seribu bahkan lebih cara untuk menjawab setiap doa hambaNya


Hay sobat blogger,
Semoga Tuhan senantiasa merahmati dan memberikan keberlimpahan rezeki dalam setiap langkah kita.

Sobat blogger pernah kan mendengar dalam suatu majelis atau lagi curhat sama temen, terus yang dicurhatin tentang keluh kesah yang mana harapan ngga sesuai dengan kenyataan. Eh, ternyata yang dijadiin temen curhat bilang “Tuhan itu memiliki seribu bahkan lebih cara lho untuk menjawab setiap doa hambaNya” hayoo.. siapa yang pernah ngerasain hal ini ?

Apa rasanya sobat blogger yang dikasih solusi kayak gini ?

Mungkin temen-temen ada yang percaya atau ngga tapi pada dasarnya omongan itu bener sob, Tuhan itu memiliki segalanya dan Tuhan punya cara sendiri untuk mengbulkan setiap permintaan hambaNya, hanya saja terkadang kita tidak dapat membaca jawaban-jawaban terbaik Tuhan.

Ada 2 tips cara berdoa yang menurut gue efektif  agar kita dapat membaca jawaban-jawaban terbaik Tuhan :
1.   Tenang
Kalau sobat blogger mau berdoa, coba turunin dulu deh ketegangan yang sedang sobat alami. Jika ada masalah dengan teman, emosinya tahan dulu deh walaupun sedikit sampai sobat ngerasaian berdoa itu seperti berbicara antara 2 orang.
Coba deh kalau kalian lagi curhat berdua sama temen, seberisik apapun lingkungannya pasti terasa milik berdua kan?
Asik aja gitu ngobrol dan pasti akan diungkapin semua keluh kesahnya.
Nah, kira-kira seperti itu sob kalau berdoa ciptain dulu deh ketenangannya biar asik gitu ngbrol sama Tuhan. Tuhan tuh denger ko apa yang kita curhatin dan ngerasain juga apa yang kita lagi rasain asal kita YAKIN.

2. Bersyukur-berdoa-bersyukur
Maksudnya sebelum sobat blogger memohon agar harapannya terkabul, sobat blogger bersyukur dulu atas kenikmatan yang Tuhan berikan untuk hari kemarin, hari ini, dan hari esok, doanya “terimaksih Tuhan engkau masih memberikan kenikmatan atas hidup ku hari kemarin, hari ini dan hari esok, serta senantiasakan kebaikan dalam kehidupan ku. Terimaksih, terimakasih dan terimakasih”, kira-kira kayak gitu deh sobat berdoa pada Tuhan yang Maha Esa.
Pada saat sobat sampaikan kenikamatan untuk hari esok seperti doa diatas, sobat sampaikan dengan rasa keyakinan kalau besok Tuhan pasti memberikan kenikmatan seperti kehidupan hari kemarin dan hari ini.

Setelah itu, sobat berdoa deh. Ini yang paling sobat blogger tunggu-tunggu, sesi curhat.
Sobat blogger sampaikan keluh kesah semuanya, rasain deh kalau berdoa itu tidak hanya meminta tapi juga sebagai cara kita mengobrol dengan Tuhan, kayak sobat blogger curhat sama temen, kalau udah nyaman pasti asik ngobrolnya dan ngerasa lega kan ?
kayak beban hidup kita tuh hilang gitu aja seperti ditelan bumi yang entah bagian mana, wiihh lebay banget yaa.. hahaha

Setelah kalian ngobrol sama Tuhan, sobat blogger baru deh sampaikan permintaan yang sobat harapkan, eitss..rasa yakinnya harus nyantol terus yaa..
sampaikan seluruh keinginan sobat dan yakinkan diri pasti dijawab curhatannya alias dikabulkan doa-doanya.  

Setelah berdoa kalian juga bersyukur lagi, lho ko bersyukur lagi kan udah diawal ?

Bersyukur yang pertama itu berfungsi untuk menciptakan kenyamanan, agar curhat sama Tuhannya itu asik. Sedangkan bersyukur yang kedua itu agar kita menyerahkan semua permasalahan kita dan serahin deh apapun itu jawabnnya.

Cobain aja deh perbedaannya kalau sobat blogger berdoa langsung menyampaikan permintaan tanpa diawali dan diakhiri bersyukur dengan doa yang yang diawali dan diakhiri berterimakasih pada Tuhan alias bersyukur.

Bersyukur yang terakhir ini memberikan kebahagiaan, ketenangan, dan tidak merasa menuntut kenyataan yang sesuai permintaan karena semua urusan diserahakan pada pemilik segalanya.

Okay sob, segitu aja yang dapat gue bagikan untuk sobat blogger, semoga bermanfaat..

Semangat mencoba sob dengan 2 tips cara berdoa sederhana..

Komentar