MANFAAT ORGANISASI

Hay sobat aktivis, kenapa sih kalian menjadi seorang aktivis ?
Karena dengan berorganisasi itu kalian pengen terkenal, untuk mengisi waktu luang atau karena ikut-ikutan temen atau bahkan pacar ? hehe..
Memang ga ada salahnya kalian berorganisasi mau 1 atau lebih pun itu hak kalian, tapi kalian harus tau sob organisasi yang kalian ikuti itu kayak gimana.
Agar kalian gak sia-sia ikut organisasi dan pastinya mendapat manfaat. So, ada beberapa tips nih agar manfaat dari organisasi itu bisa kalian dapatkan :
1.       Lihat visi dan misi organisasi
Visi dan misi organisasi itu sangat penting kita perhatikan, karena dengan melihat visi  kita mengetahui tujuan organisasi tersebut jangan sampai kalian berorganisasi gak tau tujuannya ya. Selain itu, dengan melihat misi kalian bisa tuh tau langkah-langkah yang dicapai untuk mencapai visi.
2.       Pelajari jenis kegiatan yang dilakukan
Hal ini gak kalah pentingnya sob dengan melihat visi dan misi, karena dengan jenis kegiatan yang kalian ketahui, kalian bisa tau organisasi itu sesuai gak dengan passion kalian.
So, cocokkan ya jenis kegiatan yang ada diorganisasi dengan passion kalian agar enjoy dan asik jalaninnya.
3.       Setelah bergabung tunaikan hak dan kewajiban
Nah setelah kalian liat visi dan misi serta jenis kegiatan yang sesuai dengan passion kalian kemudian kalian ikut bergabung dengan organisasi tersebut jangan lupa ya sob untuk menunaikan hak dan kewajibannya, kan mau jadi aktivis harus bertanggung jawab dong dengan pilihannya. Jalani dengan hati yang tulus, penuh semangat and tetap optimis apa pun tantangan dalam program kerja yang kalian lakukan.

Itu sob beberapa manfaat dari organisasi, semoga kalian menjadi sobat aktivis yang mendapatkan manfaat dari organisasi baik untuk diri kalian maupun untuk orang lain. 

Komentar