Hai sobat bloger yang baik hatinya
Pada tulisan kali ini saya akan membahas mengenai pentingnya beroganisasi untuk mahasiswa.
Sebenarnya organisasinya itu baik sob buat siapa pun asalkan organisasi yang sobat ikuti harus jelas visi dan misinya.
Teruntuk sobat bloger yang sekarang menjalani perkuliahan, kalian harus tahu nih pentingnya peran organisasi untuk kehidupan kalian sebagai mahasiswa.
Memang apa pentingnya?
bukankah organisasi itu suatu hal yang membuat kita lelah, tenaga harus terkuras apalagi saat tugas kuliah numpuk harus rela bagi waktu deh dengan organisasi.
Memang semua anak organisasi itu tak dapat dipungkiri pasti merasakan hal itu semua, namun semua hal yang mereka rasakan terbayar kok dengan keseruan organisasi terutama kesadaran pentingnya mereka berorganisasi.
1.       Memperbanyak teman
Pentingnya ini tentu dirasakan ya buat sobat yang pernah berorganisasi, bagaiamana tidak ?
Dengan berorganisasi kalian dapat teman baru didalam maupun diluar kampus yang kemudian dijadikan sahabat bahkan keluarga, sungguh luar biasa bukan ?
Tak hanya itu, memiliki teman banyak memberikan keuntungan buat kita. Bila sedang membutuhkan bantuan, seorang teman tentu membantunya tidak susah mencari orang untuk dimintai bantuannya.
2.       Membangun Interpersonal skill
Membangun interpersonal skill yang baik itu memang tidak mudah sob, namun jika kalian sering dilatih maka akan menemukan interpersonal skill dengan baik. Dengan berorganisasi, kita mengetahui bagaimana cara menghadapi orang dengan berbagai macam sifat yang berbeda bahkan mengetahui arti respon orang lain kepada kita.
3.       Menjadi  kuat dalam menghadapi tekanan
Nah ini yang paling penting sob, pentingnya kita berorganisasi agar kita kuat mengahadapi berbagai macam tekanan. Contohnya didalam berorganisasi kita kita harus menyelesaikan proker (program kerja)apapun kendalanya proker harus tetap berjalan, nah dari situlah kita belajar menghadapi situasi kehidupan kampus yang mungin tidak sesuai dengan keinginan dan kita dapat menyelesaikannya dengan baik.
4.       Mengelola waktu dengan tepat
Mengelola waktu inilah sebagai mahasiswa terkadang atau bahkan sering mengalami kesulitan untuk mengelola waktu dengan tepat, kok gitu ya ?
Namanya juga mahasiswa sob, so tugasnya juga maha ya alias tambah banyak dari sewaktu masih SMA. Tapi, untuk jadwal kuliah kan gak selama satu minggu penuh (gak kayak waktu SMA full 1 minggu hehe..) nah untuk menyiasatinya mengisi waktu luang  tersebut sebaiknya kita isi dengan berorganisasi yang mendatangkan manfaat buat kita ya sob..
Selain beberapa hal pentingnya berorganisasi untuk mahasiswa yang disebutkan diatas ada juga hal lain sob, seperti belajar menjadi pemimpin, untuk mengasah kemampuan bersosial dan sebagai ajang latihan berorganisasi didunia kerja karena tak menutup kemungkinan setelah kita lulus dari perkuliahan prospek kedepannya adalah bekerja, kalau kita tidak berorganisasi sejak dalam perkuliahan, kapan lagi ?
So, jadi banyak banget kan sob pentingnya berorganisasi untuk sobat bloger mahasiswa, semoga kalian lebih termotivasi ya untuk lebih giat lagi berorganisasi. 


Komentar